tempat ngoceh seorang nisa.

Wednesday, April 20, 2016

JombLo

oke baca judulnya ajaa pasti udah tau kan gmana rasanya, hm...
jomblo itu pilihan,dan jomblo bukan sebuah kutukan jika kita mau kita bisa kok dapet pacar
tp semua itu gak gampang buat memutuskan siapa yg bakal jd pacar kita itu gak sembarangan dong tentunya.
itu sih menurut gue, tp gue heran ama temen2 gue yg sering bgt gonta ganti pasangan , baru putus td mlm
udah dapet aja penggantinya mlm ini.
logika aja apa mereka gak galau dulu? apakah secepat itu move on?
sampai sekarang aku juga blm tau kenapa bnyk orang yg sering gonta ganti pasangan dlm
waktu yg singkat, apa semudah itu mereka
jatuh cinta?

ya mungkin itu bukan cinta, tp cuma mau iseng2 atau pengen punya banyak koleksi mantan? haha mantan kok di
koleksi.
jd gue saranin sama cewe2 ya , kalo cinta itu bukan hal sepele,jd kita tu gak boleh jatuh cinta sama sembarang orang.
oke anggap aja lo iseng2 atau gak serius pacaran tp klo nyatanya malah elo duluan yg diisengin gmana?

intinya  Dia harus mampu buat kita ngerti kalo dia itu layak buat ngisi hati kita dan kita harus mastiin cuma nerima orang
yg bener2 menginginkan kita untuk bersamanya bukan cuma jd pasangan yg hanya melengkapi statusnya doang. oke?

pacaran itu sebenernya cuma buat kita gak fokus, percaya deh sama gue.
apapun alasannya tetep aja buat gak fokus sama kegiatan kita,
bnyk orang blg pacaran buat motivasi,penyemangat hallah bulsit itu sebenernya ga ada manfaatnya,
oke kita anggap motivasi bener,disaat kita ada masalah sama pasangan kita karna mau gmana pun
yg namanya pacaran pasti menyatukan dua karakter yg berbeda dan gak mungkin dong gak beratem, sedikit banyak nya pasti ada masalah,perbedaan pendapat,atau sejenisnya, nah disini nih kita pasti bakal ngedown dan ujungnya
kegiatan kita keganggu, mood kita yg tadi nya semangat bgt buat belajar mendadak lemes,pikiran kacau,
bad mood parah.
nah mana yg disebut motivasi disini ? gak ada kan?
gue bisa ngmong gini karna gue udah ngalamin dan liat juga dr temen2 gue. hehe #curcol

jangan gegabah buat cepet2 punya pacar cuma karna ingin melengkapi status jomblo lo aja,atau terpengaruh ejekan teman. bisa2 bukan cuma sekolah yg keganggu malah hal yg lebih penting dr itu, yaitu masa depan.
pergaulan sekarang itu brutal,bebas,kejam cui.
gue liat sendiri gmana gaya pacaran anak jaman sekarang apalagi anak2 yg masih labil atau ABG alay, yg
kemakan jaman.
liat aja foto2 nya di sosmed , geleng2 sendiri gue ngeliatnya.
bukannya gue gak pernah muda tp emang kelewat batas bgt foto2nya.
liat aja status2nya di sosmed , ampunnn
liat juga persahabatannya, kan sekarang lg musim tuh temen yg suka nikung, dan ujungnya kita yg tadinya
sahabatan malah berantem gara2 cowok,
ga tau cewe nya yg kegenitan atau emang cowonya yg brengsek, karna memang
pada dasarnya penyakit cowo cuma 2 klo gak brengsk ya homo.
klo lo pernah ngerasain tikungan temen #ceileh haha
 menurut gue dikasus ini temen sama gebetan lo sama aja, klo lo yakin
pacar lo cinta tulus sama lo dia gak akan kegoda sama cewe manapun, jd klo dia kegoda sama temen
lo yg penghianat yaudah biarin aja mereka jadian kan pas tuh penghianat pacaran sama penghianat. haha
dan lo harus bersyukur karna mau sepahit apapun rasanya itulah yg bisa di tunjukin sama Tuhan tentang gebetan dan
temen lo yg penghianat itu.

oke balik lagi ke ABG ALAY.
apalagi ya gaisss kalau anak ABG itu pacarannya sama orang yg udah dewasa, bisa2 cuma dimainin dan di bohongin,bahkan yg lebih parahnya lagi cuma ada maunya, secara anak ABG kan masih polos jd diapain jugak mereka tetep diem aja. #kebanyakan

anak yg baru puber (ABG) harus bener2 dpt perhatian ekstra dr ortu , lengah sedikit aja ortu sama anaknya
yg masih ABG, itu bahaya, karna ABG tuh serba pengen tau, ini kita ngomongin cewe ya bukan cowo, kalo cowo mah gak begitu harus di protek karna mau gmna pun kalo sesuatu terjadi sama diri mereka tetep gak akan ninggalin bekas yg bakal mempengaruhi masa depan mereka tp kalo cewe udah di sentuh tetep bakal keliatan bekasnya sampai kapanpun.

tp kadang manusia sulit di tebak, banyak ortu yg tidak terlalu menghawatirkan anak gadis mereka cuma
karna ortu ngeliat anaknya , anak baik2 , kalem, soleha, agama oke,atau bisa dipercaya, tp kenyataanya?
nol besar, di depan ortu mungkin mereka begitu tp apa ada yg tau isi hati orang?

gue bicara tentang realita loh, jelas ini temen gue sendiri yg ngalamin, kalo gue blg mending lg gue ngeliat
anak yg memang kelihatannya liar,centil,tp bisa jaga diri dan tau batasan, dr pada temen gue yg alim bgt,
pokoknya kalo lo pada liat dia lo gak akan pernah percaya atau bahkan syok klo liat dia lg pacaran.
oke bukannya menjudge temen gue tp gue cuma mau berbagi cerita tentang apa yg emang terjadi
di lingkungan gue.

jd pesannya jgn menilai orang hanya karna penampilan,tutur kata,status anak siapa,sekolah dmana,
karna itu semua gak menjamin internalnya baik jugak, ya mungkin ada beberapa orang yg prilakunya sesuai
dg perbuatnnya tp itu cuma miniritas klo dibandingin 2 : 10,ini pendapat gue.

jadi buat para wanita batasi diri kalian buat planing dlm hidup kalian supaya hidup kalian terarah
pikirin mateng2 buat pacaran di waktu kalian sekolah, pikirin pacar tuh nanti gampang, klo kita cantik,karir bagus,
bnyk orang2 yg berkualitas naksir yg sama lo , kurang bahagia apalagi coba hidup lo.? oke?

Nisa.
Byeeee!
pacaran boleh tp tau batasan.

No comments:

Post a Comment