tempat ngoceh seorang nisa.

Saturday, April 21, 2018

Cita Cita

Hasil gambar untuk cita cita
ngomongin cita2 aku itu dulu sempet punya banyaaaaaaak banget cita2 , mulai dari pengen jadi dokter,kowat,polwan,anggota DPR , jurnalis,itu dari SD Sampe SMK,
SD itu masih labil, ya biasalah anak2 liat dokter pen jadi dokter liat polisi pen jadi polwan pokonya apa yang terlihat keren dan menarik pasti dijadiin cita2, sampe SMP aku itu ga pengen jadi apa2 yaudah slow aja, karena jujur Aku itu SMP itu kaya manusia ga minat sekolah, pergi paling lama pulang paling cepet , itu terjadi antara aku kls 1 dan 2 SMP, nah untung aku keburu sadar di kelas 3 , karena entah ada bisikan dari mana aku jadi tiba2 mikirin masa depan rek, "mau jadi apa mau lanjut dimana , sekolah mana yang nerima anak malas kaya lo?" wah gawat, akhirnya mulai serius sekolah, mulai punya cita2 jadi jurnalis pada saat itu , jadi jurnalis itu cita2 ku yang paling lama ku idam2kan, makanya judul blog ini itu diary jurnalis karena filosofinya itu aku pengen bgt jadi jurnalis PADA SAAT ITU kenapa pada saat itu? karena ceritanya itu  pengen jadi jurnalis waktu kelas 3 smp sampe 2 smk , setelah nonton drama korea pinochio kelas 3 SMK, aku ga pengen lagi jadi jurnalis wkwkwk karena serem rek , dari cerita ku tangkap jadi jurnalis itu banyak musuhnya, wah wah, akhirnya kelas 3 SMK aku punya cita2 baru yang teguh ku pegang sampe kuliah sekarang :  pengen nya lulus kuliah aja pengen punya pekerjaan yang tetap dan bisa bahagiain orang tua di masa tuanya nanti. mulia bukan? simpel bukan? sederhana banget. mulai dari cita2 yang tinggi bgt sekarang aku ekstrak jadi sesimple itu. 

ohya aku juga sempet punya cita2 jadi anggota DPR, kenapa? karena aku merasa pengen bgt rasanya memperjuangkan hak anak2 buat sekolah khususnya yang kurang mampu, ada rasa penolakan ada rasa kebencian dalam hati ini waktu aku liat di tv pejabat2 yang korupsi, mungkin bukan cuma aku yang jengkel mungkin kalian dan seluruh rakyat indonesia pasti kesel marah sama pejabat yang korupsi, coba aja uang korupsi itu buat biayain anak2 yang di jalanan yang ga bisa sekolah cuma karena biaya, miris loh aku liatnya, aku juga sedih bgt kalo denger lagu2 nasional, kaya Indonesia tanah air beta aku nulisnya aja merinding loh, dan klo denger lagunya apalagi nyanyiin dengan suara ku yang fales ini aja aku bisa nangis, karena klo denger lagunya itu aku langsung inget,kebayang indonesia pada saat ini, inget pejabat yang korupsi,inget anak2 yang ga  bisa sekolah, dan yang paling inget itu kejadian 212 kasus pak ahok, dan aku juga paling sedih bgt menerima kenyataan kalau perbedaan bisa meruntuhkan persatuan. dan aku merasa bhineka tunggal ika itu udah mulai pudar.

aku tau indonesia bukan milik agama tertentu,tapi milik semua agama ktapi rasa toleransi antar umat harus selalu di utamakan, hidup rukun itu damai.
 damai indonesiaku.
Hasil gambar untuk damai indonesiaku


salam manis 
Anisanf 

No comments:

Post a Comment